Jokowi Kagum dengan Kemegahan Gereja Katedral Kupang

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Negara pun terkagum dengan kemegahan dan keindahan gereja tersebut.

“Gereja Katedral ini sejak berdiri belum pernah direhabilitasi dan akibat terjangan badai siklon yang menerjang Kota Kupang. Dengan anggaran dari APBN, Gereja Katedral ini dibangun, direhabilitasi,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Kepala Negara pun terkagum melihat Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang.

“Tadi waktu saya masuk, saya betul-betul terkagum-kagum interior di dalam sangat, sangat bagus sekali, indah sekali,” ucap Presiden Jokowi

Adapun renovasi Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang dilakukan secara menyeluruh dengan membangun gereja baru yang lebih luas dari bangunan sebelumnya. Ruang ibadah ini bahkan mampu menampung hingga 1.500 jemaat.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, pembangunan ini juga dilengkapi dengan ruang sekretariat parokim menara loceng, serta ruang panel dan generator set.

“Dan hari ini kita betul-betul bisa melihat bersama-sama wajah baru Katedral Gereja Katolik Kristus Raja di Kupang ini, yang megah, yang indah, yang tertata rapi. Gereja bersejarah yang menjadi bagian dari keberadaan Gereja Katolik di Kota Kupang,” kata Presiden.

Presiden berpesan agar Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.



Follow Berita Okezone di Google News











 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *