5 Museum Wajib Dikunjungi di Jakarta Pusat, Murah Meriah dan Menambah Wawasan Sejarah

DI TENGAH hiruk-pikuk Jakarta Pusat, banyak museum-museum yang harus dijelajahi. Deretan museum itu menawarkan banyak kisah-kisah sejarah dan memberikan pengalaman menarik sekaligus edukasi bagi para pengunjung.

Setiap museum memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari koleksi seni yang luar biasa hingga replika-replika artefak bersejarah yang memukau

Museum juga sangat cocok dijadikan pilihan menarik untuk menghabiskan waktu diakhir pekan bersama teman, kekasih, atau keluarga, lho! Inilah beberapa pilihan museum yang wajib kamu kunjungi di Jakarta Pusat!

BACA JUGA:

1. Museum Gajah

Museum Nasional atau Museum Gajah merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Museum ini terletak di Jalan Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat.

Museum Gajah terkenal dengan koleksi benda-benda bersejarah asli dari seluruh Indonesia, mulai dari arkeologi, sejarah, etnografi, hingga geografi. Selain itu, Museum Nasional ini sangat luas dan cocok sekali untuk para pengunjung yang ingin berburu foto.

(Foto: Instagram/@visitjakarta)

Dengan menyimpan beragam sejarah lainnya, Museum Gajah memberikan peluang bagi pengunjung untuk memahami Indonesia secara lebih mendalam. Pengunjung anak-anak dan dewasa dapat membeli tiket masuk dengan seharga Rp7.500- Rp15.000 untuk per orang.

2. Galeri Nasional

Galeri Nasional Indonesia atau Galnas merupakan sebuah institusi seni yang memegang peran sentral dalam mempromosikan dan melestarikan kekayaan seni rupa Indonesia. Terletak di Jakarta, gedung ini menjadi rumah bagi berbagai karya seni dari pelukis dan seniman Indonesia yang berbakat.

BACA JUGA:

Sebagai pusat budaya yang berkomitmen pada pendidikan seni, Galeri Nasional tidak hanya memamerkan karya-karya yang menginspirasi, tetapi juga menjadi tempat untuk pertemuan, diskusi, dan pengembangan apresiasi seni rupa di tingkat nasional. Lalu, harga tiket masuk untuk pengunjung dikenakan gratis, kecuali biaya parkir.

(Foto: dok. Rahmi Febriani)

3. Museum Kebangkitan Nasional

Museum Kebangkitan Nasional merupakan sebuah monumen yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai sebuah sekolah, yaitu Stovia. Lalu, seiring berjalannya waktu, gedung tersebut dijadikan sebuah museum berguna memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Pengunjung dapat menikmati berbagai koleksi seperti replikasi ruangan dari Stovia dan ruang memorial Boedi Utomo. Harga tiket masuk untuk Museum Kebangkitan Nasional dikenakan seharga Rp1.000-Rp2.000 per orang.


Follow Berita Okezone di Google News











 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *